Jumat Curhat, Kasat Binmas Polrestabes Makassar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Makassar – Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman, bersama dengan Kapolsek Makassar, Kompol Dr. Andi Aris Abu Bakar, SH, MH, serta sejumlah tokoh masyarakat, menggelar acara ‘Jumat Curhat’ di Warkop Sana-sani, Jalan Kerung-Kerung, Makassar, pada Jumat (09/02/2024).

Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian dan tokoh masyarakat setempat guna menyampaikan keluh kesah, permasalahan, serta aspirasi mereka secara langsung.

AKBP H. Risman, menyatakan bahwa ‘Jumat Curhat’ ini merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

“Kami hadir di sini untuk mendengarkan langsung masukan, keritikan saran dari warga,” ujarnya.

Para tokoh masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini juga menyambut baik kegiatan Jumat Curhat dkepolisian dalam ruang dialog langsung dengan warga. Mereka berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah yang efektif untuk menyampaikan aspirasi dan memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Selama acara berlangsung, suasana terasa hangat dan akrab di antara petugas kepolisian, tokoh masyarakat, dan warga yang hadir. Berbagai masalah dan aspirasi yang disampaikan oleh warga pun dicatat dengan seksama kemudian dicarikan solusi terbaik.

Di akhir kegiatan, Kasat Binmas AKBP H. Risman mengajak para peserta untuk bersama-sama menjaga persatuan menjelang pemilu.

Menjelang pesta demokrasi adanya pemilihan Calon Presiden, Wakil Presiden serta calon legislatif, di tanggal 14 Februari 2024, kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat Kota Makassar untuk saling menghargai dan saling mengingatkan satu sama lain sebagai mana pedoman hidup Masyarakat Kota Makassar (Siapakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge).

“Walaupun berbeda-beda pilihan, dan berbeda warna, kami berharap selama tahapan proses pesta demokrasi di Kota Makassar tetap aman, damai dan kondusif, serta kami mengajak kepada masyarakat kota Makassar untuk menggunakan hak suaranya dengan baik dan tidak mudah percaya dengan berita hoax,” ujar Kasat Binmas Polrestabes Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *