Dengan Humanis Polisi Ujung Pandang Berikan Pelayanan di Pagi Hari Guna Wujudkan Kamseltibcar

Makassar – Guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di pagi hari, Unit Lalu Lintas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar melaksanakan pengaturan lalu lintas di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang, antara lain di jalan Kajailalido depan Sekolah Athirah, jalan Arif Rate depan Sekolah Katolik Rajawali, dan jalan-jalan lain yang memungkinkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada Rabu (28/02/24).

Pengaturan lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Iptu Supirman yang turun langsung mengatur lalu lintas di jalan Kajailalido depan Sekolah Athirah Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi, Ia mengatakan bahwa sasaran pengaturan lalu lintas ini meliputi kendaraan roda empat dan roda dua serta pejalan kaki di tempat yang rawan akan terjadinya kemacetan.

“Para personel telah ditempatkan di beberapa titik sehingga dapat mengurai kemacetan yang mungkin terjadi pada pagi ini,” ujarnya.

Di samping itu, Kanit Lantas dan personelnya juga kerap menyeberangkan warga yang ingin menyeberang jalan dan memberikan edukasi untuk tetap disiplin dalam berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Terpisah, Kapolsek Ujung Pandang Kompol Syarifuddin, S.Sos, MH, mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personelnya di unit Lantas, baik di pagi hari maupun sore hari, guna melakukan penguraian kemacetan dan kepadatan di tiap-tiap jalan wilayah hukum Polsek Ujung Pandang.

“Pengaturan lalu lintas pada pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengatur arus lalulintas dan memperlancar jalannya arus kendaraan serta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Humas Polsek Ujung Pandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *