Safari Subuh Kapolrestabes Makassar Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Ramadhan

Makassar – Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, MH melaksanakan Safari Subuh di Masjid Jamiatul Khaer, Jl. Malengkeri Raya, Mangasa, Makasssar, Kota Makassar, Selasa (05/03/2024).

Hadir mendampingi AKBP Darminto, S. Sos (Kabag Ops), KOMPOL H. Supriadi (Kasi Propam), KOMPOL Dharma Negara, S.I.K., M.H (Wakasat Reskrim), AKP Wahiduddin (Kasi Humas), AKP Aris Sumarsono, SH. (Kapolsek Tamalate), personil Polsek Tamalate.

“Rasa aman merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat, dimana masayarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari salah satunya beribadah dengan khusyuk,” ucap Kapolrestabes Makassar di depan jamaa masjid.

Menjelang bulan suci Ramadhan Kapolrestabes Makassar berharap situasi kamtibmas termasuk di Kec. Tamalate tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sesuai data yang ada untuk saat ini di Kel. Mengasa Kec. Tamalate tawuran antar kelompok sudah tidak pernah terjadi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya hal tersebut tidak terlepas partisipasi dari masyarakat setempat,” ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Permasalahan sosial lainnya, di Kota Makassar masih banyak beredar minuman ballo yang memabukkan, dimana minuman ballo merupakan salah satu faktor utama terjadi nya perselisihan, penganiayaan hingga terjadi nya tawuran antar kelompok.

“Kami berharap kepada masyarakat Kota Makassar khususnya di Kec. Tamalate untuk senantiasa tidak mengkonsumsi minuman ballo yang memabukkan,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Lanjut Kapolrestabes,terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi, saat ini di Kota Makassar telah dilaksanakan pesta demokrasi ialah pemilihan Calon Presiden, wakil Presiden dan Calon Legislatif, serta telah memasuki tahap penghitungan kotak suara, oleh karena nya kami berharap kepada masing-masing pendukung paslon untuk sama-sama saling menghormati dan menghargai satu sama lain sebagaimana pedoman hidup di Kota Makassar (Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge) agar situasi kamtibmas di Kota Makassar tetap aman dan damai,

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax di media sosial,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes Makassar membagikan paket kebutuhan pokok kepada warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *