Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Sat Lantas Polrestabes Makassar Himbau Pengemudi Over Demension dan Over Load di Makassar

Makassar – Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar melaksanakan operasi keselamatan Pallawa 2024 dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengemudi truck/mobil Over Demension dan Over Load (ODOL) di Jalan Ir. Sutami Makassar, pada Kamis (14/3/2024).

Sasaran operasi keselamatan 2024 antara lain, Tidak menggunakan helm SNI, ⁠Menggunakan kendaraan tidak sesuai spektek, ⁠Menggunakan handphone saat mengemudi / berkendara, ⁠Ugal-ugalan di jalan raya ( Freestyle ), ⁠Pengendara melawan arus, ⁠Berboncengan lebih dari satu orang, ⁠Pengemudi/ Pengendara, ⁠Tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), ⁠Over dimension over load (Odol).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengemudi terhadap aturan lalu lintas, khususnya terkait dengan muatan dan dimensi kendaraan. Pengemudi yang melanggar aturan akan diberikan teguran dan penjelasan terkait bahaya yang dapat timbul akibat penggunaan kendaraan yang tidak sesuai standar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Dr. Amin Toha S.Sos., S.H., M.H., mengatakan bahwa operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. “Kami mengajak seluruh pengemudi untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *