Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Sat Lantas Polrestabes Makassar Himbau Tidak Berjualan di Badan Jalan

Makassar – Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar melaksanakan Himbauan/Sosialisasi Tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Jalan Perintis Kemerdekaan (Pasar Daya), Ahad (17/3/2024).

Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar mengimbau agar pedagang menjaga ketertiban berlalu lintas dengan tidak berjualan di atas badan jalan yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Dr. Amin Toha S.Sos., S.H., M.H mengatakan kigiatan tersebut guna menekan angka pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas.

Dalam sosialisasi ini, Lantas Polrestabes Makassar juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar juga memberikan penekanan pada pentingnya pemahaman terhadap peraturan lalu lintas bagi para pengemudi kendaraan bermotor. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan para pengemudi dapat mengurangi pelanggaran serta lebih patuh terhadap aturan yang berlaku.

Sasaran operasi keselamatan 2024 antara lain, Tidak menggunakan helm SNI, ⁠Menggunakan kendaraan tidak sesuai spektek, ⁠Menggunakan handphone saat mengemudi / berkendara, ⁠Ugal-ugalan di jalan raya ( Freestyle ), ⁠Pengendara melawan arus, ⁠Berboncengan lebih dari satu orang, ⁠Pengemudi/ Pengendara, ⁠Tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), ⁠Over dimension over load (Odol).

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama pengguna jalan untuk hati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas di jalan untuk keselamatan bersama,” ucap Kasat Lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *