Kapolsek Bontoala Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Makassar – Pada hari ini, Selasa (09/04/24) sekira pukul 05.00 WITA, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,SH., MH memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Perayaan Idul Fitri 1445 H bertempat di Mako Polsek Bontoala dan dihadiri serta di ikuti oleh oleh seluruh personil Polsek Bontoala.

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana. dengan demikian, diharapkan pengamanan malam takbir dan perayaan idul fitri 1445 H di wilayah hukum Polsek Bontoala dapat terselenggara secara optimal dengan harapan situasi kamtibmas selama perayaan idul fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Salah satu kegiatan yang perlu kita antisipasi bersama adalah takbir keliling atau pawai obor yang di laksanakan di mesjid Quba dan kemungkinannya akan melaksanakan arak arakan di jalan sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Oleh karena itu perlu dilakukan upaya preemtif dan preventif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hal – hal yang dapat terjadi saat kegiatan ada atau terlihat takbir keliling dan pawai obor ” terang Kapolsek.

Selain itu perlunya juga di antisipasi bazar ramadhan di Mesjid Al Markaz yang kemungkinannya pada malam ini pengunjung akan padat, ” laksanakan patroli hunting untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan terjadi di area tersebut” lanjut Kapolsek.

“Perlu saya ingatkan bahwa keberhasilan pengamanan ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita laksanakan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. Saya yakin, dengan sinergitas dan soliditas yang baik, maka masyarakat dapat melaksanakan rangkaian perayaan idul fitri dengan khidmat dan penuh suka cita,”

Terakhir Kapolsek mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

“Humas Polsek Bontoala”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *