Jumat Curhat Kapolrestabes Makassar Mendengarkan Keluhan Warga di Komp Mangasa Permai

Makassar –  Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, MH, bersama beberapa pejabat utama Polrestabes Makassar dan Kapolsek Biringkanaya, mendengarkan langsung masukan keluhan dan permasalahan dari warga di Masjid Al Ihsan, Jalan Komp. Mangasa Permai, Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, pada Jumat (19/04/2024).

Sebelum mendengarkan masukan dari warga, Kapolrestabes Makassar mengajak semua pihak untuk menjaga hubungan baik antar sesama. “Mari kita selalu menjaga hubungan baik antar sesama tetangga, dengan menjaga hubungan baik, permasalahan sekecil apapun segera bisa diselesaikan dengan baik,” ucap Kapolrestabes Makassar.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib juga menyampaikan perkelahian kelompok yang disebabkan oleh banyaknya anak-anak yang berkumpul sampai larut malam. “Untuk itu, kita saling mengingatkan sesuai dengan budaya kita sipakatau sipakainge, sipakalebbi,” tambahnya.

Warga yang hadir juga menyampaikan masukan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan mereka, termasuk adanya warga yang sering berkumpul di pos ronda dan diduga mengkonsumsi minuman keras. “Sering kami temukan botol sisa minuman (miras) di pos, agar kiranya bisa dipantau pak,” ujar seorang warga.

Selain itu, warga juga mengeluhkan kemacetan arus lalu lintas yang dianggap belum maksimal dilakukan oleh petugas kepolisian. “Kami perhatikan pak jika pak Kapolda sudah lewat maka petugas juga meninggalkan tempatnya, agar kiranya bisa diperhatikan pak,” ucap warga.

Kapolrestabes Makassar menanggapi masukan dari warga dengan serius dan memerintahkan kepada Kapolsek Biringkanaya untuk menindak lanjut masukan warga dan memerintahkan ke Bhabinkamtibmas untuk memantau kamtibmas di pos yang diduga ditempati untuk minum minuman keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *