Sie Propam Polrestabes Makassar menggelar Gaktibplin Di Polsek Makassar

Makassar. Sie Propam Polrestabes Makassar dipimpin oleh Kanit Provost Polrestabes Makassar AKP Sugiharto yang di dampingi Paur Hartib Iptu Akib Imam bersama Paur Paminal Ipda Dalle menggelar kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Makassar jalan Kerung-kerung No. 67 Makassar. Kamis (25/04/2024).

Kegiatan Gaktibplin dihadiri oleh Kapolsek Makassar Kompol Dr. Andi Aris Abubakar, SH, MH didampingi Wakapolsek Makassar Akp H. Jabir dan Kanit Propam Ipda Andi Rukman serta seluruh personil Polsek Makassar.

Selain sikap tampang perorangan , kelengkapan identitas diri, mulai Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surat Izin Mengemudi (SIM ) Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) baik kendaraan dinas maupun pribadi menjadi sasaran pemeriksaan.

”Salah satu tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini untuk menjaga sikap tampang anggota di lapangan kegiatan ini juga merupakan bentuk kontrol, pengawasan dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polrestabes Makassar ” ujar Kanit Provost AKP Sugiharto.

Kapolsek Makassar Kompol Dr. Andi Aris Abubakar, SH, MH mengatakan bahwa melalui kegiatan Gaktibplin personil Polsek Maksssar dapat lebih meningkatkan kedisiplinan sehingga terhindar dari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri.

“Disiplin adalah cara pengendalian diri terhadap terjadinya potensi adanya hal-hal menyimpan dari tugas kita sebagai anggota Polri, selain dapat merusak diri sendiri, keluarga dan institusi Polri itu sendiri”. Tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *