Bhabinkamtibmas Polsek Manggala Kedepankan Problem solving dalam setiap Permasalahan Diwilayah Binaan

Makassar_Polsek Manggala Bhabin Aipda Arham, SH adanya setiap polemik diwilayah guna menciptakan kehidupan yang harmonis, mediasi kesalahpahaman kedua belah pihak warga yang bertikai di Jl. ujung bori lama RT 04 RW 03 Kel. Bitowa, Senin (1/4/24)

“bersama mitra Kamtibmas FKPM dan Perangkat RT, RW, sinergi dalam menyelesaikan setiap permasalahan dilingkungan sebagai upaya dalam menciptakan Harkamtibmas’.

Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi yang aman kondusif pada wilayah binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga dengan mengedepankan sistem problem solving menyelesaikan dini setiap permasalahan yang terjadi.

Setelah melalui proses mediasi yang dihadiri oleh perangkat RT, RW akhirnya kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan secara damai dan kekeluargaan, sebagai Bhabinkamtibmas selalu mendorong setiap terjadi permasalahan warga langkah awal selalu diselesaikan upaya secara Musyawarah, Penyelasaian melalui Proses Hukum adalah cara terakhir bila mengalami kebuntuan. Terang Aipda Arham, SH

kedua belah pihak masing masing saling memaafkan dan menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan dengan membuat pernyataan, sementara itu dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat dan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

Kapolsek Manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos,. MH ditempat terpisah mengatakan bahwa sebagai ujung tombak tugas para Bhabinkamtibmas agar selalu membantu warganya bila mengalami permasalahan. Utamakan Mediasi di tingkat lingkungan dan Kelurahan, Jalur Hukum adalah cara terakhir bila tetap mengalami kebuntuan, Ucap, Kapolsek Manggala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *