Kapolsek Bontoala Dampingi Tim Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar Dalam Jumat Curhat Di Mesjid Nurul Jamaah

Makassar – Kegiatan jumat curhat adalah kegiatan rutinitas kepolisian dan program dari Kapolri yang di laksanakan setiap pekannya oleh instansi kepolisian baik tingkat Mabes, Polda, Polres /Polrestabes ataupun tingkat Polsek yang tujuannya adalah untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat tentang kepolisian.

Sebagaiman halnya yang di laksanakan pada hari ini, Jumat (02/02/24) di mana Tim Polda Sulsel bersama Jajaran Polrestabes Makassar Melaksanakan giat Jumat curhat di wilayah Polsek Bontoala tepatnya di Masjid Nurul Jamaah jalan Lamuru Kelurahan Bontoala Tua dan mendapatkan pendampingan langsung dari Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris SH,MH.

Selain Kapolsek Bontoala giat curhat tersebut turut pula di hadiri oleh Akbp H. Risman Sani, S.Ag (Kasat Binmas Polrestabes Makassar), AKBP Baharuddin, SE. MM (Kasat Samapta Polrestabes Makassar), Kompol Sudarman (Dit Binmas Polda SulSel), Abd Rahim Hafid, SH (Ketua Yayasan Masjid Nurul Jamaah) serta jemaah Masjid Nurul Jamaah.

Curhatan dan keluhan masyarakat pada saat membuka dialog dengan masyarakat yang di hadiri oleh warga dan tokoh masyarakat yang pada umumnya menginginkan kegiatan patroli harus di tingkatkan dan membubarkan serta mengedukasi warga ataupun remaja remaja yang kumpul di atas jam 23.00 Wita karena bisa jadi pemicu terjadi gangguan kamtibmas.

Adapun Tanggapan Bapak AKBP Baharuddin, SE. MM (Kasat Samapta Polrestabes Makassar), terima kasih atas masukannya, Polrestabes Makassar sudah melakukan giat Patroli rutin Dengan menggunakan Kendaraan Roda dua dan Roda empat dengan melibatkan Patmor, Patko dan Penikam, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kota Makassar dan jika ada laporan segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti.

Lebih lanjut Kompol Sudarman (Dit Binmas Polda SulSel) mengatakan bahwa inti dari kegiatan Jumat Curhat untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat sebagaimana Program Bapak Kapolda SulSel bagaimana menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif, dengan menghadirkan giat Jum’at Curhat dan Safari Subuh.

“Semoga dengan intensitas melaksanakan dialog dengan masyarakat dalam giat Jumat Curhat dan safari subuh situasi Kamtibmas di wilayah kota Makassar dan wilayah wilayah lain di Polda Sulsel tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tutupnya.

“Humas Polsek Bontoala”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *